Lewis Hamilton Sebut Mercedes Beruntung Bisa Menang di Bahrain

By Agung Kurniawan - Selasa, 23 April 2019 | 17:00 WIB
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Kanan) dan Valtteri Bottas (Kiri) usai menangi F1 China 2019, Minggu (14/4/2019) (twitter.com/LewisHamilton)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menilai timnya beruntung bisa memenangi balapan seri kedua Formula 1 (F1) 2019, GP Bahrain, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, 31 Maret lalu.

Argumen Lewis Hamilton itu tidak lepas dari penampilan impresif pembalap Ferrari, Charles Leclerc, selama menjalani seri balap di sana.

Leclerc bahkan meraih pole position dan sempat memimpin jalannya balapan sebelum mengalami kendala di mesin mobilnya.

Gara-gara hal itulah, Leclerc hanya bisa finis di urutan ketiga, sementara Hamilton yang semula berada di belakangnya tampil sebagai pemenang.

"Di Bahrain, saya tidak berpikir kami akan menaklukkan Leclerc yang begitu cepat, hingga Kami mengira akan finis di urutan kedua dan ketiga. Sejak sesi latihan bebas, kami pikir ini akan menjadi pertempuran yang ketat," ucap Hamilton yang dilansir BolaSport.com dari gpblog.

"Saya tidak yakin apakah Ferrari memiliki akhir pekan yang padat, dan bagi mereka Sakhir adalah tempat yang tepat untuk menang," kata Hamilton lagi.

GP Bahrain menjadi seri balap kedua yang menjadi saksi kecepatan Mercedes pada musim kompetisi Formula 1 2019.

Sebelum mencatat hasil finis 1-2 di Sakhir, Mercedes sudah lebih dulu meraih hasil sempurna tersebut pada GP Australia 2019.

Hanya, saat itu, Valtteri Bottas yang tampil sebagai pemenang, sementara Lewis Hamilton menjadi runner-up.