PRSI Gelar Festival Akuatik Indonesia untuk Seleksi PON

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 23 April 2019 | 19:36 WIB
Ketua panitia Festival Akuatik Indonesia, Teguh Anantawikrama, Wakil Ketua PRSI, Harlin Rahardjo, Sekretaris Jenderal PRSI, Ali Patiwiri, dan Rizal, perwakilan pengelola Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, hadir pada konferensi pers Festival Akuatik Indonesia, Selasa (23/4/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akan mengadakan Festival Akuatik Indonesia ketiga pada 25-28 April 2019 mendatang.

Festival Akuatik Indonesia (FAI) ini menjadi yang kedua setelah yang pertama di Palembang pada 2017 dan yang kedua di Surabaya dan Sidoarjo pada 2018.

Wakil Ketua PRSI, Harlin Rahardjo, mengatakan bahwa FAI juga menjadi kejuaraan nasional untuk seleksi menuju Pekan Olahraga Nasional 2020 mendatang.

Karena itu, dia berharap FAI bisa menjadi ajang unjuk gigi perenang berbakat di setiap daerah.

"Kita berharap FAI bisa jadi ajang penajaman waktu untuk para perenang Indonesia, terutama karena biasanya perenang muda berbakat muncul ya di ajang seperti ini," kata Harlin kepada wartawan di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

FAI juga punya peranan lain di samping menjadi ajang seleksi atlet untuk PON.

Kejuaraan tersebut juga diproyeksikan menjadi ajang untuk promosi dan degradasi tim nasional renang menuju SEA Games 2019 di Filipina.

Baca Juga : Atlet Renang Asal Italia Dihukum Karena Pakai Ganja

Ajang ini juga menjadi seleksi tim renang Indonesia untuk memperkuat kejuaraan kelompok umur Asia Tenggara, SEA Age Group, di Phnom Penh, Kamboja, pada Juni 2019.