Festival Akuatik Indonesia Diakui FINA Jadi Seleksi Olimpiade

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 24 April 2019 | 06:45 WIB
Ketua panitia Festival Akuatik Indonesia, Teguh Anantawikrama, Wakil Ketua PRSI, Harlin Rahardjo, Sekretaris Jenderal PRSI, Ali Patiwiri, dan Rizal, perwakilan pengelola Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, hadir pada konferensi pers Festival Akuatik Indonesia, Selasa (23/4/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Festival Akuatik Indonesia (FAI) diakui Federasi Renang Dunia (FINA) sebagai salah satu ajang kualifikasi Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Festival Akuatik Indonesia akan bergulir dari 25-28 April 2019.

FAI menjadi kejuaraan nasional untuk seleksi menuju Pekan Olahraga Nasional 2020, serta salah satu kejuaraan yang diakui FINA sebagai kualifikasi menuju Olimpiade 2020.

Artinya, atlet yang bisa menembus limit kualifikasi Olimpiade 2020 di FAI nanti akan diakui untuk bisa lolos ke ajang yang akan dihelat di Tokyo, Jepang tersebut.

Baca Juga : Sam-A Gaiyanghadao Kembali untuk Pertahankan Gelar Juara Dunia di Indonesia

Wakil ketua PB PRSI, Harlin Rahardjo, menilai pengakuan FINA ini akan sangat membantu para atlet renang Indonesia.

"Para atlet kita bisa lebih menghemat biaya, kalau sebelumnya mungkin mereka harus mencari poin Olimpiade di turnamen luar negeri, FAI bisa jadi opsi," kata Harlin di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Baca Juga : Derbi Manchester - Debut Milner Dukung Man United yang Sebenarnya Buang-buang Waktu

"Karena kita sudah dapat pengakuan FINA, diharapkan ke depannya bisa lebih banyak atlet negara lain ikut dan bisa menjadi lawan untuk atlet elite kita," ucap Harlin melanjutkan.