Jadwal Kejuaraan Asia 2019 - Marcus/Kevin Buka Perjuangan 11 Wakil Indonesia pada Babak Ke-2

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 25 April 2019 | 07:20 WIB
Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo (kri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) saat tampil pada fase semifinal Singapore Open 2019, Sabtu (13/4/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Asia alias Badminton Asia Championsips (BAC) 2019 yang digelar di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, telah memasuki hari ketiga.

Hari ini, Kamis (25/4/2019), para kontestan termasuk wakil-wakil Indonesia akan menjalani pertandingan babak kedua.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal membuka perjuangan 11 wakil Merah Putih pada babak tersebut.

Duet Marcus/Kevin dijadwalkan bertanding melawan Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok (Hong Kong) pada pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Namun, di atas kertas, Marcus/Kevin jauh lebih diunggulkan menang ketimbang Chang/Yeung.

Sebab, pasangan berjulukan Minions itu merupakan unggulan teratas turnamen dan berstatus nomor satu dunia, sedangkan Chang/Yeung cuma berperingkat ke-97 dunia.

Selain Marcus/Kevin, tiga wakil Indonesia lainnya juga dijadwalkan menjalani laga babak kedua Kejuaraan Asia 2019 pada jam yang sama.

Ketiga wakil itu adalah Tommy Sugiarto (tunggal putra), Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran), dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.