Kejuaraan Asia 2019 - Hendra Sakit, The Daddies Mengundurkan Diri

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 25 April 2019 | 07:43 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat berlaga pada babak kesatu Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Rabu (24/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terpaksa angkat kaki lebih awal dari Kejuaraan Asia 2019 yang digelar di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, 23-28 April.

Duet berjulukan The Daddies itu tersingkir pada babak kedua setelah memutuskan untuk mengundurkan diri dari kejuaraan.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, pengunduran diri The Daddies dikarenakan Hendra sakit.

"Saya nggak enak badan dan butuh istirahat sedikit. Daripada dipaksakan main, nanti tambah parah. Jadi, saya dan Ahsan memutuskan untuk mundur saja," tutur Hendra.

"Rencananya, kalau bisa, kami akan kembali ke Jakarta besok (Kamis, 25 April 2019) dan istirharat dulu sebelum ikut turnamen New Zealand Open 2019 pekan depan. Mudah-mudahan cepat pulih," kata Hendra lagi.

Ahsan/Hendra melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dengan skor 21-15, 21-16 pada babak kesatu, kemarin, Rabu (24/4/2019).

The Daddies menjadi satu dari empat wakil ganda putra Indonesia yang sukses menembus babak kedua Kejuaraan Asia 2019.

Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga lolos.

Pun demikian dengan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.