Penyebab Lionel Messi Menderita Bermain untuk Timnas Argentina

By Ahmad Tsalis - Jumat, 26 April 2019 | 14:04 WIB
Ekspresi kapten timnas Argentina, Lionel Messi, dalam laga persahabatan kontra Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 22 Maret 2019. (TWITTER.COM/BBCMOTD)

BOLASPORT.COM - Eks pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, memberikan alasan untuk menjawab mengapa Lionel Messi menelan derita bermain untuk La Albiceleste.

Tak ada yang meragukan prestasi Lionel Messi di level klub bersama Barcelona.

Barcelona telah diantarkan Lionel Messi ke tangga juara Liga Spanyol (9 kali), Liga Champions (4), Copa del Rey (6), Piala Super Spanyol (7), Piala Super Eropa (3), dan Piala Dunia Antarklub (3).

Namun, prestasi yang diraih Lionel Messi bersama klubnya ternyata tak mampu ditularkan ke level internasional bersama timnas Argentina.

Baca Juga : Mainkan Messi Saat Lawan Alaves, Pelatih Barcelona Dihujani Kritik

Jorge Sampaoli menilai, ketidakmampuan pemain berjuluk Si Kutu membawa timnas Argentina meraih trofi karena tak tekanan fan La Albiceleste.

"Meski punya kemampuan yang hebat, Leo adalah manusia biasa," kata Sampaoli, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Sky Italia.

"Argentina berjuang untuk menikmati penampilan Leo sebagaimana yang dilakukan penggemar Barcelona," ujar Sampaoli menambahkan.

Mantan pelatih Sevilla ini juga menyatakan, fan Argentina memiliki tuntutan yang lebih besar ketimbang suporter Barcelona.