Kejuaraan Asia 2019 - Hafiz/Gloria Kesulitan Ladeni Perubahan Pola Main Lawan

By Doddy Wiratama - Jumat, 26 April 2019 | 22:00 WIB
Aksi ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, saat tampil pada perempat final Kejuaraan Asia 2019, Jumat (26/4/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 alias Badminton Asia Championships 2019 terhenti di perempat final.

Perjalanan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada Kejuaraan Asia dihentikan oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) pada Jumat (26/4/2019).

Bermain di Wuhan Sports Center, China, Hafiz/Gloria sebenarnya sempat mencuri gim pertama dengan skor 21-15.

Akan tetapi, ganda campuran peringkat tujuh dunia itu kehilangan momentum yang membuat penampilan mereka seolah antiklimaks.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada akhirnya harus menyerah dengan skor akhir 21-15, 7-21, 12-21.

Baca Juga : Hasil Kejuaraan Asia 2019 - Hafiz/Gloria Terhenti di Perempat Final

Gloria Emanuelle Widjaja pun membenarkan jika dirinya dan Hafiz Faizal tak bisa keluar dari tekanan yang terus diberikan oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

"Di gim pertama, kami masih bermain dengan pola masing-masing dan kami bisa menerapkan pola yang benar," kata Gloria dikutip BolaSport dikutip dari Badminton Indonesia.

"Namun di gim kedua, lawan mengubah permainan dan kami tidak siap diajak main dengan tempo cepat. Kami mau mengejar tetapi jarak poin sudah terlalu jauh," tuturnya melanjutkan.

Pendapat yang nyaris sama juga dikemukakan oleh Hafiz Faizal tentang pertandingan tadi.