Klub Polisi, Bhayangkara FC Juga Kesulitan Dapat Izin Keamanan

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 27 April 2019 | 10:23 WIB
Selebrasi pemain-pemain Bhayangkara FC saat menjebol gawang Bali United pada laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/3/2019).

BOLASPORT.COM - Meskipun merupakan klub milik Kepolisian Republik Indonesia, Bhayangkara FC rupanya sempat kesulitan mendapatkan izin keamanan untuk menggelar pertandingan.

Setidaknya hal itu disampaikan secara langsung oleh Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Sumardji mengatakan manajemen Bhayangkara FC mencoba berkoordinasi dengan pihak kepolisian wilayah Bekasi, Jawa Barat, untuk menggelar pertandingan melawan PSM Makassar pada laga leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Patriot, Sabtu (27/4/2019).

Namun rupanya pihak kepolisian setempat tidak merekomendasikan pertandingan tersebut digelar di Stadion Patriot karena alasan keamanan.

Baca Juga : Ini Harapan Seto soal Laga Uji Coba PSS Vs Perseru Badak Lampung FC

Setelah berkomunikasi dengan PSSI, akhirnya Bhayangkara FC memutuskan untuk menggelar pertandingan tersebut di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan.

Bhayangkara FC pun juga mendapatkan izin menggelar pertandingan tersebut karena Stadion PTIK digelar di komplek kepolisian.

"Kami seharusnya menggelar pertandingan melawan PSM Makassar itu di Stadion Patriot, tetapi di sana tidak diberikan izin," kata Sumardji.

"Ya sudah kami alihkan pertandingan itu ke Stadion PTIK," ucap Sumardji menambahkan.