Legenda Suzuki Ungkap Kehebatan Permainan Pikiran Valentino Rossi

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 27 April 2019 | 11:08 WIB
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meraih posisi runner-up pada balapan MotoGP Americas 2019. (DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP dari tim Suzuki yaitu John Hopkins memberikan analisisnya soal performa Valentino Rossi (pembalap Monster Energy Yamaha).

Menurut John Hopkins, Valentino Rossi saat ini menjadi pembalap yang mengejutkan.

Hal tersebut dia ungkapkan melihat performa Valentino Rossi yang masih kompetitif meskipun sudah berusia 40 tahun.

"Dia sekarang berusia 40 tahun dan masih bertahan di kejuaraan kelas premier MotoGP," kata Hopkins yang dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

Baca Juga : Valentino Rossi Disebut Lebih Lapar Saat Jalani Balapan Musim Ini

Di sisi lain, Hopkins juga menilai bahwa pembalap berjuluk The Doctor itu memiliki kemampuan unik ketika sudah berada di lintasan balapan.

Hopkins menilai Rossi mahir melakukan permainan pikiran yang menjadi strateginya ketika berhadapan dengan pembalap lain.

"Dia punya kemampuan balapan terbaik yang pernah saya lihat. Dia tahu bagaimana cara memasuki pikiran orang dan dia tahu bagaimana mengacaukan pikiran orang," ujar Hopkins.

"Dia sudah melakukannya berkali-kali selama bertahun-tahun. Lihatlah pada balapan yang dia jalani saat melawan Casey Stoner dan Marc Marquez."

"Itu adalah balapan dimana orang-orang jelas menganggap bahwa Marquez atau Stoner akan melesat dan menang. Tetapi, Rossi mampu masuk ke pikiran mereka dan membuat mereka melakukan kesalahan bodoh lalu Rossi menang secara tak terduga," tutur Hopkins lagi.