Tempati Urutan Kelima pada FP2, Bottas Kesulitan Mengaspal di Baku

By Agung Kurniawan - Sabtu, 27 April 2019 | 16:35 WIB
Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Valtteri Bottas saat sesi latihan bebas GP F1 Azerbaijan 2019, Jumat (26/4/2019) (twitter.com/MercedesAMGF1)

BOLASPORT.COM - Vallteri Bottas mengaku kesulitan untuk melahap jengkal demi jengkal Sirkuit jalan raya Baku, Azerbaijan saat sesi latihan bebas (Free Practice/FP)2.

Valtteri Bottas harus puas berada di urutan kelima sebagai pembalap tercepat pada sesi FP2 yang berlangsung Jumat (26/4/2019).

Pembalap berpaspor Finlandia menorehkan waktu 1 menit 44,003 detik yang membuatnya harus berada di belakang pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Valtteri Bottas selalu kesulitan untuk menemukan ritme yang sesuai untuk mendongkrak kinerja W10 saat mengaspal di Baku.

Baca Juga : Tinggi Badan Cuma 174 CM, Kepala Sadio Mane Lebih Tajam dari Ronaldo

"Saya tidak begitu senang dengan putaran yang saya lakukan," ucap Bottas dilansir BolaSport.com dari laman resmi Mercedes.

"Selalu agak sulit untuk menemukan ritme mobil saya ketika di Baku dan itu akan membutuhkan sedikit waktu," imbuh Bottas.

Lebih jauh, Bottas merasa puas dengan kinerja W10 yang lebih stabil ketika melakukan long run pada sesi FP2 kemarin.

Baca Juga : Seusai Pensiun, Hamka Hamzah Ingin Melatih Timnas Indonesia hingga Klub Eropa

"Kami merasa baik saat melakukan long run dan kecepatannya juga tidak begitu buruk. Namun kami sedikit ketinggalan pada putaran awal," kata Bottas mengakhiri.