Mustahil Tebus Virgil van Dijk, Man United Harus Beli Kompatriotnya

By Ahmad Tsalis - Sabtu, 27 April 2019 | 18:00 WIB
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk (TWITTER.COM/INDOSPORT)

BOLASPORT.COM - Dimitar Berbatov berharap Manchester United mendatangkan kompatriot Virgil van Dijk, yaitu bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Manchester United menorehkan hasil negatif dalam beberapa pekan terakhir di Liga Inggris Teranyar, Setan Merah takluk 0-2 dari Manchester City, Rabu (24/4/2019) lalu.

Kebobolan dua gol dalam laga melawan Man City menjadi tanda bahwa ada yang tidak beres dari lini pertahanan Manchester United.

Pasalnya, kini Man United telah kebobolan 50 gol, rekor terburuk mereka dalam 40 tahun terakhir berkecimpung di Liga Inggris.

Baca Juga : 2 Hal yang Harus Digenjot Paul Pogba agar Moncer Lagi di Man United

Masalah ini pun akhirnya sampai ke telinga mantan striker Setan Merah, Dimitar Berbatov.

Menurut Berbatov, kerapuhan benteng pertahanan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa sembuh jika mereka punya bek dengan kemampuan setara defender Liverpool, Virgil van Dijk.

"Jika tim saya punya Van Dijk, saya tahu tim saya akan baik-baik saja," ucap Berbatov, seperti dikutip BolaSport.com dari laman The Sun.

"Man United perlu seseorang seperti dia. Ole perlu bek tengah yang bisa mengontrol bola, mengumpan ke gelandang, dan tak bisa ditekan seperti Van Dijk," katanya.