Laga Kontra Persib Mundur, Kesempatan Borneo FC Maksimalkan Persiapan

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 27 April 2019 | 19:05 WIB
Pertandingan 8 besar Piala Indonesia 2018 antara Borneo FC kontra Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019). (twitter.com/PusamaniaBorneo)

BOLASPORT.COM - Laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 antara Persib Bandung vs Borneo FC yang sejatinya bakal digelar pada Senin (29/4/2019) harus mundur karena tidak mendapat izin pihak Kepolisian.

Memalui surat bernomor B/1021 /YAN.2.1/IV/2019 Polres Bandung kemudian memberikan opsi kalau laga Persib vs Borneo FC bisa digelar pada 4 Mei 2019 mendatang.

Baca Juga : Jelang Bergulirnya Liga 1 2019, PSIS Semarang Banjir Tawaran Uji Coba

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas Polres Bandung memberikan rekomendasi pertandingan sepak bola antara Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2019 jam 15.00 WIB,” tulis surat tersebut.

Dengan mundurnya jadwal pertandingan tersebut, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengatakan akan memanfaatkan waktu tersebut untuk kembali menyusun program dan memaksimalkan waktu yang ada.

"Kami sudah dengar kabar pertandingan lanjutan Piala Indonesia dan pelatih langsung menyusun program sampai jelang pertandingan nanti, semoga tidak ada perubahan lagi meskipun tinggal menunggu surat resmi dari PSSI," kata Ahmad dilansir BolaSport.com dari laman resmi Borneo FC.

Meski berhasil menang 2-1 atas Persib di leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia, Borneo FC tetap akan melakukan evaluasi.

"Evaluasi kami jalankan, apalagi dengan modal waktu yang lebih daripada jadwal semula, ini membuat pelatih bisa mematangkan strategi yang dia ingin terapkan di Bandung nanti," ucap Ahmad.

Kemenangan tersebut membuat motivasi para pemain tim berjulukan Pesut Etam meningkat.