West Ham, Tukang Penghancur Kesucian Stadion Baru Tim London Utara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 27 April 2019 | 21:19 WIB
Pemain West Ham, Michail Antonio, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, 27 April 2019. (TWITTER.COM/@SQUAWKANEWS)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan mengalahkan Tottenham Hotspur membuat West Ham United menegaskan statusnya sebagai penghancur kesucian stadion baru tim asal London Utara.

Setelah empat pertandingan di stadion baru dilalui dengan kemenangan dan tanpa kebobolan, Tottenham Hotspur akhirnya menelan kekalahan juga.

Kekalahan perdana di kandang baru, Tottenham Hotspur Stadium, dialami The Lilywhites saat menjamu West Ham pada pekan ke-36 Liga Inggris, Sabtu (27/4/2019).

Gol dari Michail Antonio pada menit ke-67 tak dapat dibalas oleh Christian Eriksen dkk hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Alhasil, West Ham menjadi tim pertama yang dapat mengalahkan Tottenham di markas barunya sejak pertama kali digunakan pada 4 April silam.

Baca Juga : Hasil Liga Inggris - Tottenham Dipermalukan West Ham di Rumah Sendiri

Menariknya, Tottenham bukan tim pertama yang kandangnya dinodai secara perdana oleh West Ham. Sang tetangga, Arsenal, juga mengalami hal serupa.

Saat memutuskan hijrah dari Stadion Highbury ke arena yang lebih modern, Stadion Emirates, Arsenal sempat menikmati masa-masa kejayaan.

Sejak debut di Emirates pada 19 Agustus 2006, Arsenal tak pernah sekalipun mengalami kekalahan dalam partai tandang hingga pekan-pekan terakhir musim itu.