Cetak Rekor Cleansheet, Alisson Dipuji Mantan Kiper Liverpool

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 28 April 2019 | 06:45 WIB
Aksi Alisson Becker menggagalkan tendangan Juninho Bacuna saat Liverpool menghadapi Huddersfield Town (TWITTER.COM/ICONOICALISSON)

BOLASPORT.COM - Kemenangan Liverpool atas Huddersfield Town selain mengembalikan posisi mereka ke puncak klasemen Liga Inggris juga mencatatkan rekor istimewa bagi Alisson.

Liverpool sukses meraih posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris usai menekuk tamunya, Huddersfield Town di Stadion Anfield, Jumat (26/4/2019).

The Reds sementara mengoleksi 91 poin, unggul dua poin dari Manchester City yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-36 melawan Burnley pada hari Minggu.

Liverpool sukses meraih kemenangan telak 5-0 dan membuat gawang mereka kembali tidak kemasukan gol di Liga Inggris.

Baca Juga : Usai Cetak 2 Gol, Mohamed Salah Pecahkan Rekor Bersama Liverpool

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Alisson tercatat telah membuat 20 clean sheet dalam satu musim di Liga Inggris berkat kemenangan telak yang berhasil diraih Liverpool.

Catatan tersebut membawanya masuk dalam daftar penjaga gawang yang sukses meraih clean sheet terbanyak di Liga Inggris bersama dengan Petr Cech (24), Edwin van der Sar (21), Peter Schmeichel (20), dan pendahulunya Pepe Reina (20).

Pepe Reina merupakan kiper asal Spanyol yang bermain untuk Liverpool dari 2005-2014 dan dirinya mengucapkan selamat atas prestasi suksesornya itu.

"Selamat Alisson Becker dan Liverpool FC!! Mari kita cetak sejarah dengan meraih gelar di musim pertamanya!!" tulis Reina di akun twitter pribadi miliknya.