Imbang Kontra Perseru Badak Lampung FC Dilaga Uji Coba, Pelatih PSS Kecewa

By Bayu Chandra - Minggu, 28 April 2019 | 11:45 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (kanan) ditemani pemainnya, Bagus Nirwanto, pada sesi jumpa pe ( ADIF SETYOKO/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara, memberikan sorotan terkait laga uji coba antara timnya menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/4/2019).

Dalam laga uji coba itu, PSS Sleman harus puas bermain imbang 0-0 melawan Perseru Badak Lampung FC meski bermain di hadapan puluhan ribu suporter fanatiknya.

Hasil ini pun membuat pelatih, Seto Nurdiantara, kecewa dan memberikan sorotan tajam terkait penampilan kurang memuaskan yang ditunjukan oleh pemain skuat Elang Jawa sepanjang laga.

Laga uji coba ini menjadi yang pertama bagi PSS seusai mereka tersingkir di Piala Presiden 2019. Sehingga, laga ini dianggap penting untuk mengetahui sejauh mana perkembangan skuat Elang Jawa menyambut Liga 1 2019. 

Baca Juga : Jadwal Laga Uji Coba PSS Sleman Vs PSIS Semarang Jelang Liga 1 2019

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub, Minggu (28/4/2019), Seto mengatakan PSS bermain dalam kondisi di bawah penampilan yang seharusnya.

Menurutnya, para pemain tidak mengeluarkan permainan cepat, mobilitas tinggi dalam pergerakan seperti hal yang mereka lakukan pada umumnya.

Seto menyebut, anak asuhnya lebih banyak melakukan kesalahan-kesalah fatal seperti salah umpan dan komunikasi tidak berjalan rapi.

"Secara teknis tidak masalah, saya lebih melihat pada greget sejak awal laga," ujar Seto Nurdiantara.