Burnley Vs Man City - 4 Cm yang Bisa Menentukan Juara Liga Inggris

By Firzie A. Idris - Minggu, 28 April 2019 | 22:22 WIB
Review Goal Decision System yang memastikan tembakan Sergio Aguero melewati gawang Burnley pada Minggu (28/4/2019). (PREMIER LEAGUE)

BOLASPORT.com - Gol tunggal Sergio Aguero membawa Manchester City kembali ke puncak Liga Inggris setelah menorehkan kemenangan 1-0 kontra Burnley, Minggu (28/4/2019).

Manchester City harus bertarung menghadapi Burnley yang bertahan gigih di Turf Moor. Sempat ditahan 0-0 hingga sejam pertandingan, Sergio Aguero akhirnya membobol pertahanan Burnley lewat gol tunggalnya pada menit ke-63.

Gol ke-20 Sergio Aguero sepanjang musim itu ditentukan oleh Goal Decision System (GDS) setelah bek Burnley, Matt Lowton, sempat menghalau bola di garis gawang.

Baca Juga : Hasil Liga Inggris - Gol ke-20 Aguero Bawa Man City Salip Liverpool

Teknologi memastikan bahwa bola hasil tendangan kaki kiri Sergio Aguero hanya 2,95 centimeter melewati garis gawang.

Gol ini mengingatkan kembali pada laga Manchester City kontra Liverpool pada 3 Januari 2019 ketika teknologi garis gawang juga menentukan salah satu laga terpenting perebutan gelar Liga Inggris 2018-2019 tersebut.

PREMIER LEAGUE
Penyelamatan garis gawang John Stones pada laga Manchester City kontra Liverpool di ajang Liga Inggris, 4 Januari 2019.

Ketika itu, Man City terselamatkan oleh GDS setelah John Stones menghalau bola di garis gawang saat pertandingan masih 0-0.

Si kulit bundar hanya terpaut 1,12 cm dari menyeberangi garis.

Baca Juga : 6 Kali Lebih Kuat dari Ramos, Ronaldo seperti Latihan dengan Bocah di Madrid