Hasil Liga Spanyol - Dihukum Penalti Ke-7 Kalinya, Real Madrid Takluk di Laga Derbi

By Dwi Widijatmiko - Senin, 29 April 2019 | 03:48 WIB
Laga derbi antara Rayo Vallecano kontra Real Madrid di Vallecas pada pekan ke-35 Liga Spanyol, Minggu (28/4/2019). (Twitter @RayoVallecano)

BOLASPORT.COM - Untuk ke-7 kalinya di Liga Spanyol musim ini, Real Madrid mendapatkan hukuman penalti. Akibatnya, El Real dikalahkan tuan rumah Rayo Vallecano 0-1 dalam derbi Madrid di pekan ke-35 Liga Spanyol, Minggu (28/4/2019) di Stadion Vallecas.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Opta, 7 hukuman penalti yang diterima Real Madrid musim ini adalah rekor terbanyak sejak 2005-2006, saat mereka juga 7 kali dihukum penalti.

Dalam laga kontra Rayo Vallecano, adalah jebolan akademi Real Madrid sendiri yang membuat El Real kalah.

Gol penalti Vallecano dicetak Adrian "Adri" Embarba, pemain sayap yang pernah dibina di akademi Real Madrid sebelum pindah ke tim junior Alcala dan Getafe.

Laga baru berjalan 4 menit, Real Madrid sudah punya peluang. Tembakan kaki kanan Marcelo dari luar kotak penalti gagal membuahkan gol.

Empat menit kemudian, ganti Vallecano yang memiliki kans lewat Jose Pozo. Namun, bola tembakannya berhasil diselamatkan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Jose Pozo kembali mengancam gawang Real Madrid pada menit ke-16 lewat tembakan dari dalam kotak penalti.

Baca Juga : 6 Tim Spanyol dengan Prestasi Lebih Miskin dari Lionel Messi

Baca Juga : Akhirnya Lionel Messi Bisa Juara Liga bareng Cristiano Ronaldo