Herry IP, Rionny Mainaky, dan Liliyana Natsir Direkrut PB Djarum Kudus

By Gangga Basudewa - Senin, 29 April 2019 | 13:46 WIB
Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, berpose di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2019). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)



BOLASPORT.COM - PB Djarum Kudus melalui Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengumumkan akan merekrut dua pelatih kepala di PBSI.

Dua pelatih yang dimaksud adalah Herry Iman Pierngadi atau akrab disapa Herry IP (pelatih nasional ganda putra) dan Rionny Mainaky (pelatih nasional tunggal putri).

Tak hanya dua pelatih dari Pelatnas PBSI, PB Djarum juga mengumumkan jika mereka akan merekrut Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir nantinya akan diplot dan bertugas sebagai penasehat teknik dari PB Djarum

Herry IP dianggap sukses menangani sektor ganda putra Indonesia, salah satunya ganda terbaik Indonesia saat ini Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Adapun Rionny dinilai berjasa dalam mengembangkan bulu tangkis di Jepang sebelum pada awal April kembali ke Indonesia untuk menangani Pelatnas Tunggal Putri.

"Jadi, per tanggal 1 Mei 2019, Rionny Mainaky, Herry IP, dan Liliyana Natsir akan diangkat menjadi karyawan PB Djarum," ujar Yoppy Rosimin ditemui BolaSport.com seusai perayaan ulang tahun ke-50  PB Djarum di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2019).

Baca Juga : Marcus/Kevin Disebut Pelatih Alami Penurunan Fighting Spirit

"Nanti Butet (Liliyana) akan menjadi technical advisor, sedangkan Herry IP dan Rionny sebagai coach. Mereka adalah orang-orang berkualitas dan kami butuh mereka untuk semakin melambungkan prestasi PB Djarum," tutur dia.

Pada kesempatan yang sama, Yoppy memastikan bahwa ketiga orang tersebut tidak terikat dengan pihak klub manapun.

Delia
Pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berpose di Hall pelatnas PBSI,

Selain itu, khusus untuk Herry IP dan Rionny, Yoppy memastikan bahwa keduanya akan tetap bertugas sebagai pelatih pelatnas PBSI.