Solskjaer: Bukan Salah David De Gea Man United Ada di Posisi 6

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 29 April 2019 | 14:23 WIB
Ekspresi kiper Manchester United, David de Gea (kanan), saat gawangnya dibobol Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (2/4/2019). (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa bukan salah David de Gea bahwa timnya kini ada di posisi keenam klasemen.

Manchester United hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Chelsea pada laga pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (28/4).

Pada laga ini Manchester United sempat unggul terlebih dahulu sebelum Chelsea menyamakan kedudukan.

Gol penyeimbang ini hadir dari kesalahan David de Gea yang tak sempurna menyelamatkan tembakan jarak jauh Antonio Ruediger sehingga bisa dimanfaatkan Marcos Alonso.

 Baca Juga : Piala Presiden: Sebuah Melodi Agar Musik Sepak Bola Indonesia Terdengar

Meski begitu, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan menyalahkan kipernya tersebut.

Menurut Solskjaer, posisi Setan Merah yang kini terjerembab ke tangga keenam klasemen bukan salah De Gea.

"Saya tidak khawatir dengan De Gea karena dia memiliki karakter kuat," ujar Solskjaer, dilansir BolaSport.com dari media Inggris, Meanchester Evening News.

"Ada banyak cara untuk bisa mengembalikan Anda ke performa terbaik dan tentu saja saya akan duduk dan berbicara dengan De Gea, seperti yang telah saya lakukan ketika dia bermain bagus."

"De Gea bukan penyebab kami berada di posisi keenam klasemen. Tak ada alasan bagi kami untuk menyalahkannya karena dia telah berkali-kali menyelamatkan kami," ungkap sang pelatih.