Cuma Ada 2 Pencetak 20 Gol atau Lebih di Liga Inggris 5 Musim Beruntun

By Ahmad Tsalis - Senin, 29 April 2019 | 16:15 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Burnley pada pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Turf Moor, 28 April 2019. (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Hanya ada dua nama pemain yang bisa mencetak 20 gol atau lebih dalam lima musim beruntun di Premier League. Striker Manchester City, Sergio Aguero, salah satunya.

Sergio Aguero jadi bintang kemenangan Manchester City atas Burnley, Minggu (28/4/2019) dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris.

Satu gol sumbangan Sergio Aguero pada menit ke-63 cukup membuat Manchester City pulang dari Stadion Turf Moor dengan raihan poin maksimal.

Tambahan triangka mengembalikan Manchester City ke urutan teratas klasemen sementara Liga Inggris dengan tabungan poin 92, selisih satu dengan Liverpool.

Baca Juga : Fans Manchester United di Old Trafford Rayakan Gol Kemenangan Man City atas Burnley

Bagi Sergio Aguero, satu gol pada laga ini membuka asanya untuk mengakhiri musim 2018-2019 sebagai top scorer Premier League.

Kini deposit lesakannya sudah mencapai 20, sama dengan milik winger Liverpool Sadio Mane, tetapi tertinggal sebiji dari Mohamed Salah.

Selain masih berada di jalur perebutan gelar pencetak gol terbanyak, Aguero juga mengukir rekor istimewa atas keberhasilannya yang telah mendulang 20 gol di Liga Inggris musim ini.

Menurut catatan Squawka yang disadur BolaSport.com, pria 30 tahun itu kini menjadi pemain kedua yang mampu mencetak 20 gol atau lebih dalam lima musim beruntun sepanjang sejarah Premier League.