Kalahkan Medvedev pada Final, Dominic Thiem Juara Barcelona Open 2019

By Agung Kurniawan - Senin, 29 April 2019 | 23:30 WIB
Petenis asal Austria, Dominic Thiem lakukan selebrasi usai juarai Barcelona Open 2019, Minggu (28/4/2019) (twitter.com/ATP_Tour)

BOLASPORT.COM - Dominic Thiem berhasil merajai turnamen tenis Barcelona Open 2019 usai mengalahkan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev.

Bentrok di Real Club de Tenis Barcelona, Spanyol, pada Minggu (28/4/2019), Thiem yang menempati unggulan ketiga berhasil meredam perlawanan Medvedev dua set langsung dengan skor akhir 6-4, 6-0.

Medvedev yang menempati unggulan ketujuh mampu mengimbangi permainan petenis asal Austria pada set pertama meski akhirnya dia tumbang dengan skor 4-6.

Pada set kedua, dominasi Thiem tak terbendung lagi.

Dia bahkan tidak membiarkan Medvedev memenangi satu pun gim.

Alhasil, set kedua berakhir dengan skor telak yang memiliki istilah bagel.

Baca Juga : Bali United Kedatangan Wajah Baru Jelang Lawan Persija Jakarta

Dengan hasil ini, Thiem menjadi petenis Austria kedua yang menjadi juara pada turnamen ini sejak Thomas Muster menorehkan prestasi serupa pada tahun 1996.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi saya karena turnamen ini adalah turnamen tradisional dan istimewa,” kata Thiem yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi ATP.

“Hanya pemain hebat yang menang di sini. Rafael Nadal telah memenangkannya 11 kali dan Muster memenangkannya dua kali. Ini momen besar bagi saya," kata Thiem lagi.