VIDEO - Momen Kecelakaan Karambol Pedrosa-Dovizioso-Lorenzo pada MotoGP Spanyol 2018

By Doddy Wiratama - Selasa, 30 April 2019 | 13:15 WIB
Momen yang diambil dari kamera motor Jorge Lorenzo saat Dani Pedrosa (kiri) mengalami insiden pada MotoGP Spanyol 2018 yang juga melibatkan Andrea Dovizioso (kanan) (twitter.com/MotoGP )

BOLOSPORT.COM - Setelah jeda selama lebih dari dua pekan, MotoGP 2019 bakal kembali bergulir dengan memasuki seri keempat sepanjang akhir pekan nanti.

Seri keempat MotoGP 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 3-5 Mei 2019.

Kali pertama Sirkuit Jerez digunakan sebagai venue penyelenggaraan MotoGP Spanyol (saat itu belum bernama MotoGP, red) terjadi pada 1987.

Meski sempat berpindah ke Sirkuit Jarama pada 1988, tetapi sejak 1989 hingga saat ini MotoGP Spanyol secara rutin digelar di Sirkuit Jerez.

Berbagai peristiwa menarik dan juga bersejarah pun sempat terjadi selama penyelenggaraan MotoGP Spanyol di sirkuit berlintasan 4,4 Km itu.

Salah satu momen dramatis tersebut terjadi sekitar setahun lalu, atau pada gelaran MotoGP Spanyol 2018.

Baca Juga : Jadwal MotoGP Spanyol 2019 - Kebangkitan Marquez dan Peluang Rossi Raih Kemenangan

Kala itu Dani Pedrosa (Repsol Honda) tengah bersaing sengit memperebutkan posisi kedua bersama duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Saat persaingan makin memanas, sebuah insiden justru terjadi saat balapan MotoGP Spanyol 2018 menyisakan sekitar delapan putaran lagi.