New Zealand Open 2019 - Bermodal Wildcard, Ini Calon Lawan Ruselli pada Babak Ke-1

By Nestri Yuniardi - Selasa, 30 April 2019 | 21:40 WIB
Pebulu tangkis putri asal Selandia Baru, Sally Fu, mendapatkan wildcard pada New Zealand Open 2019. (twitter.com/NZBadOpen)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis putri Selandia Baru, Sally Fu, bakal berpartisipasi pada New Zealand Open 2019, yang menjadi turnamen terbesar yang dia ikuti sepanjang musim kompetisi tahun ini.

Keberhasilan sally Fu masuk ke putaran utama pada New Zealand Open 2019 tidak lepas dari wildcard yang diberikan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

Berkat wildcard tersebut, Fu yang menempati peringkat ke-189 dunia tak perlu berada dalam daftar tunggu turnamen ataupun memeras keringat dengan bertanding pada putaran kualifikasi terlebih dahulu.

Sepanjang musim kompetisi BWF 2019, Fu tercatat hanya mengikuti turnamen-turnamen kelas Future Series, International Series, dan International Challenge.

"Hal ini benar-benar kesempatan yang langka bagi saya untuk bermain pada turnamen level ini," ucap Fu yang dilansir BolaSport.com dari NZBadmintonOpen.com.

"Kami biasanya harus banyak berpergian (ke banyak turnamen luar untuk mengumpulkan poin) agar bisa berkompetisi pada level turnamen ini. Selain itu, melakoni putaran kualifikasi pada turnamen besar juga sulit," kata dia melanjutkan.

Pada babak kesatu New Zealand Open 2019, Sally Fu bakal berhadapan dengan wakil Indonesia, Ruselli Hartawan.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (1/5/2019) di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru.

Mengetahui hal itu, dia merasa beruntung lantaran terhindar dari pemain unggulan.