Piala AFC - Alasan Pelatih PSM Pede Istirahatkan Pemain Utama

By Muhammad Robbani - Selasa, 30 April 2019 | 19:10 WIB
Pemain dan pelatih PSM Makassar, Marc Klok serta Darije Kalezic, dalam jumpa pers, Selasa (30/4/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSM Makassar bisa menang dramatis atas Home United, meski tanpa beberapa pemain utamanya pada lanjutan fase Grup H Piala AFC 2019, Selasa (30/4/2019).

PSM Makassar sempat tertinggal dua gol dari Home United terlebih dahulu via gol yang dicetak oleh Hafiz Nor pada menit ke-51 dan menit ke-55.

Ketertinggalan PSM tak terlepas dari pemilihan starting XI pelatih Darije Kalezic yang menurunkan pemain-pemain pelapis pada laga ini.

Contohnya dua pemain utama seperti M Rahmat dan Rizky Pellu, baru ditampilkan pada babak kedua.

Padahal PSM juga sudah tampil tanpa juru gedornya, Eero Markkanen, lantaran akumulasi kartu kuning.

Masuknya M Rahmat jadi momentum PSM mengatasi ketertinggalan dan berbalik unggul atas Home United berkat beberapa akselerasi berbahayanya.

Baca Juga : Piala AFC - Marc Klok Jadi Spesialis Pencetak Gol Indah di Pakansari

Darije Kalezic beralasan bahwa pemilihan skuat ini dilakukan untuk menyegarkan para pemainnya yang tengah sibuk dengan jadwal padat.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Ramang baru saja menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC pada leg pertama babak 8 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (27/4/2019).