Tottenham Vs Ajax - Pemain Ajax Memang Sudah Ditempa agar Tak Bermental Tempe

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 30 April 2019 | 22:58 WIB
Bek Ajax Amsterdam, merayakan kemenangan 2-1 timnya atas Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Turin, 16 April 2019. (TWITTER.COM/BTSPORTFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, mengakui kualitas dan mentalitas positif yang dimiliki para pemain Ajax Amsterdam.

Dua tim kuda hitam, Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur, akan saling bentrok pada babak semifinal Liga Champions.

Ajax Amsterdam telah mencuri perhatian para pecinta sepakbola setelah keberhasilan mereka menaklukkan tim-tim kuat di Liga Champions.

Tak main-main, Real Madrid dan Juventus menjadi korban dari ketangguhan skuat muda pasukan Erik ten Hag yang mampu melaju ke semifinal.

Mantan pemain Ajax yang kini membela Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, menilai dirinya tidak terkejut dengan kapasitas mantan klubnya tersebut.

Baca Juga : Prediksi Line-up Tottenham Hotspur Vs Ajax - Lelah Versus Segar

Jan Vertonghen pernah mengabdi bagi Ajax selama enam musim sebelum akhirnya bergabung dengan Tottenham pada 2012.

Pernah merasakan sebagai bagian tim junior Ajax, bek asal Belgia tersebut tahu bahwa mentalitas pemenang dan tak kenal takut telah dibangung sejak dini di akademi Ajax.

"Ajax bermain di level tertinggi berbekal dengan skuat muda. Mereka telah menunjukkan cara bermain sebagai tim tangguh," kata Vertonghen kepada Goal dilansir BolaSport.com.