VIDEO - Deja Vu, Pemain Ajax Jadi 'Hantu' dan Cetak Gol dengan Leluasa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 1 Mei 2019 | 05:20 WIB
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspur dalam partai leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018-2019 di Tottenham Hotspur Stadium, 30 April 2019. (TWITTER.COM/@OPTAJOHAN)

BOLASPORT.COM - Donny van de Beek menjadi pahlawan bagi Ajax Amsterdam setelah mencetak gol dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Ajax Amsterdam melakoni start bagus dalam babak semifinal Liga Champions setelah mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur pada partai leg pertama.

Bertandang ke Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (30/4/2019), Ajax sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 berkat gol dari Donny van de Beek pada menit ke-15.

Gol Van de Beek tercipta berkat pergerakan cerdiknya di belakang dua bek Tottenham, Jan Vertonghen dan Danny Rose.

Baca Juga : Hasil Liga Champions - Tottenham Dibikin Malu Ajax di Kandang Sendiri

Mengira De Beek berada dalam posisi offiside, kedua bek Tottenham itu tidak siap saat Hakim Ziyech tiba-tiba mengirimkan umpan yang mengarah di antara posisi mereka.

Vertonghen dan Rose memang sejajar di depan Van de Beek, namun posisi Kierran Trippier yang berada lebih jauh di belakang membuyarkan perkiraan mereka.

Van de Beek pun tidak terkawal saat menerima umpan Ziyech, sementara Tripper juga terlalu jauh untuk mengejar karena sedang menjaga David Nerez di sisi lain.

Dengan leluasa, pemain bernomor punggung "6" itu menaklukkan kiper Huga Lloris untuk membawa Ajax memimpin 1-0. Keunggulan Ajax tersebut bertahan hingga laga usai.

Deja Vu