Tottenham Kalah karena Cuma Nonton Bola Menggelinding pada Awal Laga

By Ahmad Tsalis - Rabu, 1 Mei 2019 | 06:09 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, menggiring bola pada leg I semifinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam di Tottenham Hotspur Stadium, 30 April 2019. (TWITTER.COM/SPURSOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, mengungkap penyebab kekalahan yang diderita timnya pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Christian Eriksen dkk tak mampu berbuat banyak sehingga Tottenham Hotspur takluk 0-1 dari Ajax Amsterdam, Selasa (30/4/2019).

Bermain di markas sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, Spurs tak bisa membalas sebuah gol yang dicetak gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek pada menit ke-15.

Hasil negatif membuat Christian Eriksen sadar ada yang tidak beres dari Tottenham pada partai leg pertama semifinal Liga Champions kali ini.

Baca Juga : Selalu Menang di Markas Musuh, Ajax Tempuh Jalan Juara Liga Champions

"Kami bermain di bawah standar, kami tak mampu menampilkan yang terbaik," kata Eriksen, dikutip BolaSport.com dari laman BT Sport.

"Dalam 20 menit pertama, kami cuma jadi penonton menggelindingnya bola. Kami harus berbenah untuk laga selanjutnya," tuturnya menyambung.

Gelandang timnas Denmark ini juga menilai, sistem permainan Tottenham macet pada permulaan laga.

"Pada mulanya, sistem permainan tak bekerja dengan baik. Kami membiarkan mereka terlihat lebih baik," ujar Eriksen.