Kisah Bintang Ajax Donny van de Beek, Bocah Pirang yang Doyan Panjat Pohon

By Beri Bagja - Rabu, 1 Mei 2019 | 13:30 WIB
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspur dalam partai leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018-2019 di Tottenham Hotspur Stadium, 30 April 2019. (TWITTER.COM/@OPTAJOHAN)

BOLASPORT.COM - Sebelum menjadi salah satu gelandang berprospek cerah di Eropa bersama Ajax Amsterdam, Donny van de Beek punya bakat yang lain semasa kecilnya.

Bocah pirang balita bernama Donny van de Beek ini pada awalnya tak diarahkan menjadi pesepak bola.

Saat berusia hingga kira-kira empat tahun, Van de Beek lebih tertarik pada tempat-tempat tinggi dan bermain dengan binatang.

"Dia benar-benar seorang pemanjat. Di dalam rumah, kami memiliki tiang kayu yang suka dia panjat. Sungguh anak yang tangguh," ucap Andre, ayah Donny van de Beek, mengenang masa kecil putranya itu.

"Saat masih tinggal di rumah peternakan kecil, kami punya kandang burung. Saat melihat keluar, saya sering melihat Donny sedang duduk di atap. Dia memanjat ke sana melalui tiang," tutur Andre lagi. 

Baca Juga : Donny van de Beek, Manusia Besi Milik Ajax Amsterdam yang Anticedera

AJAXSHOWTIME
Donny van de Beek saat bertanding untuk tim junior Ajax Amsterdam (kiri) dan berpose bersama Dennis Bergkamp (kanan).

Ibunya, Gerdina, tidak menyangka Donny punya bakat lebih dari itu.

Bukannya soal panjat-memanjat, lelaki Belanda kelahiran 18 April 1997 ini jatuh cinta dengan sepak bola sejak dibawa mengikuti latihan pertamanya di Veensche Boys.

Veensche Boys adalah akademi klub lokal di Nijkerkerveen, sebuah kota kecil di wilayah sentral Belanda.