Piala AFC - Lolos Semifinal, PSM Bidik 4 Stadion Pengganti Pakansari

By Muhammad Robbani - Rabu, 1 Mei 2019 | 17:00 WIB
Suasana pertandingan PSM Makassar vs Home United di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengungkapkan bahwa timnya berencana untuk angkat kaki dari Stadion Pakansari saat mainkan laga kandang semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019.

Munafri Arifuddin punya alasan, dia ingin PSM Makassar mendapat dukungan suporter yang lebih banyak, sesuatu yang tak didapatkan timnya saat main di Stadion Pakansari.

PSM sudah memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Home United dengan skor 3-2, Selasa (30/4/2019).

Belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan PSM di semifinal, hasilnya baru akan didapat setelah semua pertandingan dari zona ASEAN (Grup F, G, dan H) telah tuntas.

Baca Juga : Piala AFC 2019, Siapa Calon Lawan PSM Makassar di Semifinal Zona ASEAN?

Sejauh ini, setidaknya ada empat titik lokasi stadion yang menjadi pertimbangan PSM untuk menjadi alternatif pengganti Pakansari.

"Kami akan melihat nanti stadion yang memungkinkan. Menurut saya kami harus mendekatkan diri dengan suporter PSM Makassar," kata pria yang akrab disapa Appi itu kepada wartawan, Selasa (30/4/2019).

"Kalau ke Jakarta, dua jam penerbangan terlalu mahal biayanya, apalagi tiket sekarang tidak bersahabat. Mungkin ada stadion yang kami bisa pakai, apakah di Yogyakarta atau di mana," ujarnya menambahkan.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjawab pertanyaan wartawan di Mixed Zone Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).