Jelang MotoGP Spanyol 2019, Fabio Quartararo Bidik Posisi 10 Besar

By Agung Kurniawan - Rabu, 1 Mei 2019 | 19:55 WIB
Aksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo pada MotoGP Americas 2019, Senin (15/4/2019) WIB. (twitter.com/FabioQ20)

BOLASPORT.COM - Pembalap musim pertama alias rookie Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, membidik posisi 10 besar sejak sesi latihan bebas pertama MotoGP Spanyol 2019.

Fabio Quartararo kini tengah menduduki posisi terdepan dalam perebutan gelar Rookie of the Year MotoGP 2019 usai tampil gemilang pada MotoGP Americas dua pekan lalu.

Quartararo finis di urutan ketujuh pada seri ketiga yang membuat dia kini menempati peringkat ke-10 klasemen sementara pembalap musim ini dengan raihan 17 poin.

Rider asal Prancis itu bersaing ketat dengan tiga rookie lainnya yakni Joan Mir (Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (KTM Tech 3), dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing).

Kendati mampu tampil mengejutkan pada balapan terakhirnya, Quartararo tak ingin terlena dengan hasil di Negeri Paman Sam.

Quartararo menegaskan bahwa dia ingin kembali tampil maksimal akhir pekan ini guna mempersembahkan poin bagi timnya.

Pembalap yang identik dengan nomor 20 itu menargetkan untuk bisa berada di urutan 10 besar bahkan sejak bergulirnya sesi latihan bebas pertama.

"Jerez adalah trek yang berbeda bagi saya karena ini adalah sirkuit tempat kami menjajal motor kami (sebelum musim kompetisi bergulir). Kami akan mencoba untuk membuat hasil yang baik sejak FP1 dan berada di Top 10 sepanjang akhir pekan ini, itu tujuan kami," ucap Quartararo yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga : Hasil Lengkap Wakil Indonesia pada Babak Kesatu New Zealand Open 2019