Valverde: Lionel Messi Tidak Diwajibkan Juarai Liga Champions

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 1 Mei 2019 | 22:15 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang Manchester United dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4/2019). (TWITTER.COM/BARCELONA)

BOLASPORT.COM - Setelah memenangkan titel juara Liga Spanyol, Lionel Messi berambisi untuk merengkuh trofi lainnya yakni Liga Champions dari kemungkinan treble pada musim 2018-2019.

Lionel Messi diangkat menjadi kapten Barcelona setelah Andres Iniesta memutuskan untuk meninggalkan klub Catalan pada akhir musim 2017-2018.

Sebagai kapten, pidato publik pertamanya pada bulan Agustus menjadi pemantik ambisinya untuk meraih gelar Liga Champions kelimanya bersama Barcelona.

Hal itu tanpa alasan, mengingat seteru abadi mereka, Real Madrid, berhasil mengangkat trofi selama tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga : Messi Sedang Bugar, Legenda Barcelona Ingatkan Kiper Liverpool

Jika Barcelona harus puas meraih dua gelar domestik saat itu, Messi justru kecewa karena timnya harus tersingkir pada fase awal perjalanan mereka di Liga Champions.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memaklumi keinginan pemain kesayangannya itu untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

"Messi tidak memiliki terikat kewajiban harus memenangkan Liga Champions bersama Barcelona musim ini," kata Ernesto Valverde kepada Sport dilansir BolaSport.com.

"Semua pemain sedang bersemangat untuk menghadapi partai semifinal tanpa ada beban," ujar Valverde menambahkan.