Barcelona Vs Liverpool - Saatnya Messi Genapi Rekor Gol ke Gawang Tim Inggris

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 1 Mei 2019 | 22:43 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

BOLASPORT.COM - Lionel Messi berpeluang untuk menggenapi rekor gol ke gawang tim Liga Inggris saat menghadapi Liverpool pada babak semifinal Liga Champions.

Barcelona akan menjamu Liverpool pada partai pertama babak semifinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu (1/5/2019) waktu setempat.

Termasuk dengan Liverpool, Lionel Messi sudah bertemu setidaknya dengan enam tim Inggris saat bermain di Liga Champions.

Chelsea, Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur merupakan tim-tim Inggris lain yang pernah dihadapi oleh Messi di kompetisi antarklub tertinggi di Benua Eropa.

Baca Juga : Barcelona Vs Liverpool - Mustahil Matikan Lionel Messi Sendirian

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, dari keenam tim tersebut, striker asal Argentina tersebut belum sekalipun mencetak gol ke gawang Liverpool.

Sebab, terakhir kali Messi menghadapi The Reds pada ajang Liga Champions sudah terjadi 12 tahun yang lalu.

Pada pertemuan pertama babak 16 besar edisi 2006-2007, Messi dkk dipaksa menyerah 1-2 lewat gol-gol yang disarangkan oleh Craig Bellamy dan John Arne Riise.

twitter.com/BarcaUniversal
Lionel Messi diapit oleh Dirk Kuyt dan Alvaro Arbeloa sewaktu Barcelona menjamu Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2006-2007