Hasil Liga Champions - Messi Pimpin Barcelona Gulung Liverpool

By Ahmad Tsalis - Kamis, 2 Mei 2019 | 04:03 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, mencetak gol dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions kontra Liverpool FC di Stadion Camp Nou, 1 Mei 2019. (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - FC Barcelona sukses mengalahkan Liverpool FC dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions.

Kemenangan 3-0 diraih Barcelona atas Liverpool pada partai pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019).

Trigol kemenangan Barcelona atas Liverpool dicetak oleh Luis Suarez (26') dan brace Lionel Messi pada menit ke-75 dan 82'

Kemenangan ini membuat langkah Barcelona menuju partai final semakin mantap saat ganti melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada 7 Mei mendatang

Adapun jika ingin mengulang pencapaian musim lalu, Liverpool harus menang dengan selisih lebih dari tiga gol pada laga leg kedua nanti.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sebetulnya mengambil inisiatif untuk kerap menebar ancaman ke benteng pertahanan Blaugrana seusai sepak mula babak pertama dilakukan. 

Serangan-serangan yang dibangun Liverpool dominan diawali dari akselerasi fullback kirinya, Andy Robertson. 

Sementara itu, Barcelona mengandalkan Lionel Messi sebagai motor serangan tim berkat peran bebas yang diberikan pelatih Ernesto Valverde kepadanya.

Baca Juga : Barcelona Vs Liverpool - Dua Pemain Mahal Pusingkan Tuan Rumah