Sebastian Vettel Sebut Ferrari Kesulitan dengan Ban pada Musim Ini

By Agung Kurniawan - Kamis, 2 Mei 2019 | 21:04 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat beraksi pada babak kualifikasi GP F1 Azerbaijan 2019, Sabtu (27/4/2019) (twitter.com/ScuderiaFerrari)

BOLASPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Ferrari, Sebastian Vettel mengungkapkan kondisi timnya setelah melakoni balapan di Baku, Azerbaijan akhir pekan lalu.

Ferrari kembali harus menelan kekalahan dari Mercedes pada balapan keempat F1 musim ini untuk keempat kalinya secara beruntun.

Sebastian Vettel yang diharapkan untuk mampu membendung kecepatan dua pembalap Mercedes yaitu Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton justru tidak bisa berbuat banyak.

Pembalap berkebangsaan Jerman hanya mampu finis di urutan ketiga pada akhir balapan yang digelar selama 51 putaran tersebut.

Baca Juga : Mantan Pelatih Juventus Punya Andil dalam Debut Lionel Messi

Meski tidak menemui kendala berarti dengan mobil SF90 yang dia kendarai saat melintas di sirkuit jalanan kota Baku.

Namun, Vettel menyebut jika mobilnya agak kesulitan dengan ban pada musim ini dan memerlukan waktu yang lebih lama untuk bisa beradaptasi.

Sebastian Vettel mengakui bahwa Mercedes mampu lebih cepat memahami karakter ban yang dipasok oleh Pirelli daripada timnya.

"Kami mempunyai alat, kami hanya perlu menyatukan paket itu yang tampaknya butuh perjuangan. Saya pikir kami sedikit lebih kesulitan dengan ban musim ini daripada musim-musim sebelumnya," ucap Sebastian Vettel dilansir BolaSport.com dari gpblog.