Cari Pemain ke Eropa, Pelatih Timnas Vietnam Punya 2 Syarat Khusus

By Antika Fahira - Jumat, 3 Mei 2019 | 16:25 WIB
Pelatih timnas Vietnam asal Korea Selatan, Park Hang-seo (Aulli)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, menjabarkan dua aturan saat ia melakukan perjalanannya ke Eropa untuk mencari pemain luar negeri yang berbakat.

Park Hang-seo sedang melakukan perjalanannya ke Eropa untuk mencari pemain-pemain berbakat yang bisa ia tarik memperkuat timnas Vietnam.

Park dikabarkan melihat langsung beberapa pemain yang berkarier di Eropa seperti Alexander Dang (Norwegia) dan Filip Nguyen (Republik Ceko).

Sementara pemain seperti Jason Pendant Quang Vinh (Prancis) dan Kelvin Bui (Belanda) juga mempunyai minat yang sama untuk bermain bersama timnas Vietnam.

Baca Juga: Nasib Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timor Leste Vs Malaysia Belum Jelas

Namun, jika mereka ingin dipanggil ke timnas Vietnam, mereka harus mematuhi dua persyaratan khusus yang diajukan oleh Park Hang-seo.

"Pertama, kami harus memastikan bahwa mereka bisa bermain untuk kami, jika mereka tak ingin memiliki kewarganegaraan Vietnam buat apa saya pergi," ujar Park Hang-seo dlansir oleh BolaSport.com dari FoxSport pada Jumat (3/5/2019).

"Jika mereka mau, saya akan melihat mereka. Tak peduli di mana pun mereka berada saya akan pergi dan mencari tahu bagaimana mereka bermain karena itu kebutuhan sepak bola Vietnam."

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tak Tutup Peluang untuk Jadi Pelatih Usai Pensiun

"Kedua, hal terpenting adalah mencari tahu apakah mereka memiliki kemampuan yang cukup untuk bermain di tim nasional," kata pria asal Korea Selatan tersebut.