Valentino Rossi Sudah Memprediksi Bakal Kesulitan di Sirkuit Jerez

By Doddy Wiratama - Sabtu, 4 Mei 2019 | 08:52 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) saat beraksi di Sirkuit Jerez pada sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2019 yang digelar Jumat (3/5/2019). (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Hasil mengecewakan didapat Valentino Rossi saat tampil pada dua sesi latihan bebas alias free practice (FP) MotoGP Spanyol 2019 yang digelar Jumat (3/5/2019).

Valentino Rossi tampak kesulitan mencatatkan waktu putaran yang kompetitif pada FP1 dan FP2 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pada FP1, pembalap Monster Energy Yamaha ini hanya menempati posisi ke-18 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 39,380 detik.

Rossi mampu memperbaiki catatan waktu saat FP2 dengan rekor 1 menit 38,681 detik meski hanya membawanya sebagai pembalap tercepat ke-14.

Baca Juga : Hasil FP1 MotoGP Spanyol 2019 - Honda Dominan, Marc Marquez Tercepat

Rupanya, The Doctor sudah memprediksi bahwa motor YZR-M1 tunggangannya bakal kesulitan melaju di MotoGP Spanyol 2019.

"Kami tahu akan sedikit menderita di Jerez karena tahun lalu kami tak cukup kuat di lintasan ini. Itu terjadi lagi tahun ini," kata Rossi dikutip BolaSport dari laman tim Yamaha.

"Semoga kami bisa tampil lebih cepat dan kuat tetapi ini hari pertama yang sulit. Saya tak bisa melaju kencang dan merasa sangat tidak nyaman di atas motor," tuturnya melanjutkan.

Kru Monster Energy Yamaha sebenarnya sempat menjajal setelan lain untuk motor Rossi pada sesi FP2.

Namun perubahan itu belum cukup membawa Valentino Rossi mampu mencatatkan waktu putaran yang kompetitif.