Sinyal Kebangkitan Jorge Lorenzo Tampak Memancar di Sirkuit Jerez

By Doddy Wiratama - Sabtu, 4 Mei 2019 | 11:40 WIB
Aksi Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat mengaspal di Sirkuit Jerez dalam sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2019, Jumat (4/5/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Setelah terseok-seok pada tiga seri awal MotoGP 2019, Jorge Lorenzo mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Sinyal kebangkitan Jorge Lorenzo itu memancar pada dua sesi latihan bebas alias free practice (FP) MotoGP Spanyol 2019 yang digelar Jumat (4/5/2019).

Lorenzo mampu bersaing ketat dengan rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, dalam mencatatkan waktu tercepat dalam sesi FP1.

Jorge Lorenzo pada akhirnya menjadi pembalap tercepat kedua di sesi FP1 MotoGP Spanyol 2019 dengan torehan 1 menit 38,045 detik.

Pada FP2, X Fuera tampil sedikit melambat dengan rekor 1 menit 38,445 detik yang membuatnya bertennger di posisi kesembilan.

Baca Juga : Komentar Marc Marquez Terkait Peluang di MotoGP Spanyol 2019

Tren positif tersebut membuat kepercayaan diri Jorge Lorenzo meningkat pesat.

"Kami tampil sangat kuat. Saya mampu berkendara seperti yang diinginkan dan menunjukkan potensi yang dimiliki," kata Lorenzo dikutip BolaSport dari laman tim Honda.

"Saya merasa sangat nyaman dan mampu mencatatkan waktu putaran yang konsisten dengan cukup mudah," ujarnya menambahkan.

Pada sesi FP2 yang digelar siang hari, Lorenzo menyebut tim Repsol Honda melakukan eksperimen dengan menjajal beberapa set up.