Ducati Kompetitif, Dovizioso Sebut Marquez Tetap Lebih Diuntungkan

By Doddy Wiratama - Sabtu, 4 Mei 2019 | 13:57 WIB
Aksi Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) saat melibas salah satu tikungan di Sirkuit Jerez pada sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2019, Jumat (3/5/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso di luar dugaan mampu tampil cukup kompetitif pada dua sesi latihan bebas alias free pratcie (FP) MotoGP Spanyol 2019, Jumat (3/5/2019).

Torehan Andrea Dovizioso itu sedikit di luar dugaan mengingat Sirkuit Jerez selama ini kurang begitu bersahabat untuk karakter motor Ducati.

Pada FP1, Dovizioso mengukir catatan waktu terbaik 1 menit 38,150 detik yang membuatnya bertengger di posisi kelima.

Namun pembalap asal Italia ini mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 38,006 detik pada FP2 dan membuatnya menyodok ke peringkat kedua.

Performa impresif Andrea Dovizioso ini juga diikuti oleh rekan setimnya di Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, yang tampil tercepat pada FP2.

Baca Juga : Sinyal Kebangkitan Jorge Lorenzo Tampak Memancar di Sirkuit Jerez

Meski mendapat hasil positif, Andrea Dovizioso masih enggan untuk merasa puas.

Pemimpin klasemen sementara pada kejuaraan dunia MotoGP 209 itu merasa masih banyak hal yang perlu ditingkatkan sebelum sesi balapan tiba pada Minggu (4/5/2019).

Bahkan, Andrea Dovizioso tak segan menyebut bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) masih berada di depan mereka karena memiliki sedikit keuntungan dibanding dirinya dan Ducati.

"Kami mampu menjaga peningkatan sentuhan pada motor seiring dengan berjalannya sesi," kata Dovizioso ikutip BolaSport dari laman Ducati.