Hasil FP3 MotoGP Spanyol 2019 - Bergulir Super Alot, Petrucci Tercepat

By Doddy Wiratama - Sabtu, 4 Mei 2019 | 15:57 WIB
Penampilan Danilo Petrucci saat menunggangi motor tim Mission Winnow Ducati dalam sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2019, Jumat (3/5/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Sesi latihan bebas alias free practice (FP) MotoGP Spanyol 2019 yang digelar Sabtu (4/5/2019) berlangsung dengan seru dan ketat.

Sejumlah pembalap kelas premier secara bergantian mampu mengukir catatan waktu tercepat dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, itu.

Setelah melalui FP3 yang ketat selama 45 menit, Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) akhirnya mampu memenangi persaingan ketat itu.

Meski tak mendapat poin, tetapi catatan 1 menit 36,957 detik yang diukir Petrucci jelas menjadi modal berharga baginya untuk mengarungi sisa sesi MotoGP Spanyol 2019.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

JALANNYA SESI FP3 MOTOGP SPANYOL 2019

Duet pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, seolah tak ingin membuang waktu dan langsung mengaspal begitu sesi FP3 dimulai.

Langkah Marquez-Lorenzo itu pun langsung diikuti sejumlah pembalap untuk kembali menjajal kondisi Sirkuit Jerez.

Sesi baru berlangsung sekitar lima menit, Alex Rins (Suzuki Ecstar) langsung tampil menggebrak.