Jeblok pada Kualifikasi di Jerez, Alex Rins Soroti Kinerja Ban Depan

By Agung Kurniawan - Minggu, 5 Mei 2019 | 10:56 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins saat melakoni babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Sabtu (5/5/2019) (twitter.com/Rins42)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menelan hasil minor pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019).

Juara MotoGP Americas 2019 itu hanya bisa menempati posisi start kesembilan setelah mencatat waktu putaran 1 menit 37,384 detik pada sesi kualifikasi.

Alex Rins mengatakan bahwa hasil jeblok itu didapat lantaran kinerja ban depan yang kurang optimal.

Hal tersebut kian diperburuk dengan permukaan lintasan Sirkuit Jerez yang baru diaspal ulang sehingga membuat para pembalap, termasuk Rins, harus lebih jeli dalam memilih jenis ban.

Padahal, pada sesi latihan bebas ketiga (free practice 3/FP3), rider tuan rumah itu mampu mencatatkan waktu yang lebih baik.

"Pada babak kualifikasi saya mencoba tampil 100 persen, tetapi saya tidak merasa nyaman dengan ban depan yang saya gunakan," ucap Rins yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Suzuki.

Meski akan memulai balapan MotoGP Spanyol dari posisi kesembilan, Rins bertekad menampilkan performa maksimal agar bisa kembali memijak podium kemenangan.

"Saya pikir urutan kesembilan tidak begitu buruk dan saya masih percaya akan memperoleh hasil yang baik. Akan sangat menyenangkan bisa membalap di depan penggemar saya di sini," tutur Rins.

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik hari ini, banyak peningkatan pada waktu putaran dibandingkan dengan kemarin dan itu merupakan rencana kami," ucap Rins lagi.