Maverick Vinales Sesali Hasil Kualifikasi karena Sibuk Urusi Jorge Lorenzo

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 5 Mei 2019 | 17:40 WIB
Maverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Jumat (4/5/2019). (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memberikan komentarnya soal hasil yang dia raih pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Maverick Vinales sempat harus menjalani sesi kualifikasi pertama (Q1) terlebih dahulu.

Namun, Maverick Vinales mampu tampil apik pada sesi Q1 dan meneruskannya pada sesi Q2 hingga akhirnya mengakhiri kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 dengan berada di posisi lima.

Maverick Vinales mengaku sudah salah memakai strategi pada sesi kualifikasi tersebut setelah akan start dari posii kelima.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku terlalu memperhatikan catatan waktu milik pembalap Repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo.

Hal tersebut membuat Vinales tak mewaspadai bahwa ada dua pembalap dari tim Petronas Yamaha SRT yang juga tampil dengan impresif pada kualifikasi.

"Saya sedikit kecewa dengan diri saya sendiri soal kualifikasi ini karena saya memakai sebuah strategi yang buruk," kata Vinales yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi Monster Energy Yamaha.

"Saya mencoba mengikuti Jorge, tetapi saya lupa jika Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo tepat berada di belakang saya," ujar dia menambahkan.

Jorge Lorenzo sendiri terjatuh pada tikungan kedua dan gagal memperbaiki catatan waktu yang menuntunnya start dari posisi 11.