New Zealand Open 2019 - Pebulu Tangkis Termuda Korea Kalahkan Peraih Emas Olimpiade 2012

By Delia Mustikasari - Minggu, 5 Mei 2019 | 16:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, tampil pada Kejuaraan Dunia Junior 2017. (PB DJARUM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, membuat kejutan dengan keluar sebagai juara pada New Zealand Open 2019.

Bermain di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, Minggu (5/5/2019), An Se-young mengalahkan Li Xuerui (China), 21-19, 21-15 pada final New Zealand Open 2019.

Dilihat dari peringkat dan pengalaman, Li jauh lebih diunggulkan daripada An yang masih berusia 17 tahun.

Li Xuerui juga merupakan peraih medali emas Olimpiade London 2012 dan telah meraih berbagai gelar pada turnamen bergengsi.

Meski begitu, An tidak gentar menghadapi Li pada turnamen terbesar dalam kariernya dan dia memiliki cita-cita tinggi dalam cabang olahraga bulu tangkis.

"Saya telah menambah porsi latihan sendiri, tetapi saya tidak berharap untuk menang secepat ini. Saya bekerja keras dan sudah bertandiang melawan para pemain top sehingga saya lebih banyak pengalaman," kata An seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi turnamen.

Baca Juga : Rekor Pertemuan Jonatan Christie Vs Ng Ka Long Angus Jelang Final New Zealand Open 2019

"Saya mempersiapkan hal terbaik karena saya ingin menjadi pemain elite dunia yang menjadi juara dunia dan Olimpiade," ujar An.

An memiliki kekuatan mental luar biasa di usianya yang masih sangat muda. Kekuatan mental tersebut tidak didapat secara kebetulan.