Gagal ke Liga Champions, Solskjaer Ingin Manchester United Tiru Chelsea dan Arsenal

By Dwi Widijatmiko - Senin, 6 Mei 2019 | 05:45 WIB
Reaksi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

BOLASPORT.COM - Manchester United gagal lolos ke Liga Champions dan hanya akan tampil di Liga Europa pada musim kompetisi 2019-2020.

Hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Huddersfield pada pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (5/5/2019), memastikan Manchester United tidak bisa finis di 4 besar klasemen Liga Inggris.

Baru mengumpulkan 66 poin dan dengan kompetisi tinggal menyisakan satu laga, Manchester United tak mungkin lagi mengejar Tottenham Hotspur, yang kini menempati posisi ke-4 dengan koleksi 70 poin.

Hanya bisa finis di peringkat 5 atau 6 klasemen Liga Inggris, Manchester United dipastikan bakal tampil di Liga Europa.

Sudah pasti pencapaian ini mengecewakan, tetapi pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, tetap ingin mengambil manfaat dari Liga Europa.

"Ini bukan kompetisi yang kami inginkan, tetapi akan berarti anak-anak mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk merumput," kata Solskjaer seperti dikutip Bolasport.com dari Express.

"Anda bisa menggunakan Liga Europa sebagai sesuatu yang positif, seperti yang dilakukan Chelsea dan Arsenal musim ini atau yang kami lakukan dua tahun silam," lanjut eks penyerang Manchester United.

Chelsea dan Arsenal berpeluang lolos ke final Liga Europa musim ini.