Arsenal Cuma Punya 3 Striker Tajam dalam 11 Musim Premier League

By Ahmad Tsalis - Senin, 6 Mei 2019 | 08:00 WIB
Duo Bomber Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang (https://twitter.com/EuropaLeague)

BOLASPORT.COM - Arsenal tergolong jarang memiliki penyerang subur dalam 11 musim terakhir berkiprah di Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang salah satunya.

Pierre-Emerick Aubameyang menambah pundi-pundi golnya kala Arsenal menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Emirates, Minggu (5/5/2019).

Satu gol Pierre-Emerick Aubemeyang untuk Arsenal dicetak lewat titik putih saat laga pekan ke-37 Liga Inggris ini baru menginjak menit ke-9.

Hanya saja, Arsenal harus mengakhiri laga dengan seri 1-1 karena Brighton bisa menceploskan gol balasan lewat Glenn Murray (61'-pen).

Meski gagal mempersembahkan kemenangan buat Tim Meriam London, Aubameyang tetap mencatat rekor mengilap menurut catatan Sky Sports Statto yang dikutip BolaSport.com.

Baca Juga : Liverpool-Arsenal Tandai Musim Terganas Pemain Afrika di Liga Inggris

Pertama, striker asal Gabon itu menjadi anggota kontingen dari Afrika yang mampu membuat musim 2018-2019 di Liga Inggris menjadi istimewa.

Satu gol Aubameyang pada partai ini membuat tabungan golnya di Premier League menjadi 20 biji.

Ia pun tergabung bersama duo winger Liverpool, Sadio Mane (Senegal, 20 gol) dan Mohamed Salah (Mesir, 22), yang mencetak tak kurang dari 20 gol dan turut memuncaki daftar top scorer.