Manajer Teknik Suzuki Ingin Alex Rins Bisa Jaga Konsistensi Performa

By Agung Kurniawan - Selasa, 7 Mei 2019 | 12:25 WIB
Alex Rins berhasil memenangi balapan MotoGP Americas 2019, Senin (15/4/2019) WIB. (DOK. MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Manajer Teknik Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, berharap Alex Rins mampu menjaga konsistensi performanya pada sisa seri balap MotoGP 2019.

Alex Rins kembali tampil memuaskan saat melakoni balapan MotoGP Spanyol musim ini di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019).

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mampu memangkas jarak dari para rider yang ada di depannya dengan menggeber motor GSX-RR miliknya

Hingga akhirnya, Rins yang memulai balapan dari grid ke-9, berhasil melanjutkan tren podiumnya dengan finis sebagai runner-up.

Melihat hasil optimal tersebut, Ken Kawauchi pun mengaku senang dan puas dengan kinerja yang diperlihatkan oleh Rins.

Kawauchi juga berharap hasil di Jerez akhir pekan lalu tak membuat Rins cepat berpuas diri.

Sebaliknya, Kawauchi meminta Rins untuk menjaga konsistensi performanya pada sisa seri balap MotoGP 2019 demi mendulang poin.

“Balapan hari ini berjalan baik, melanjutkan perasaan baik kami dari kemenangan yang telah kami raih pada balapan terakhir di Austin," ucap Kawauchi yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Suzuki Ecstar.

"Saya sangat senang melihat kepercayaan diri Alex Rins yang meningkat dari balapan ke balapan lainnya, dan dia memiliki kecepatan yang sangat kuat. Kami ingin dia konsisten dengan cara ini, untuk bisa selalu bersaing untuk posisi teratas," tutur Kawauchi lagi.