2 Pembalap yang Antre Isi Kursi Valentino Rossi Jika Pensiun

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 7 Mei 2019 | 14:45 WIB
Valentino Rossi saat berada di Sirkuit Losail, Qatar untuk menjalani seri MotoGP Qatar 2019. (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Michael Laverty, menilai sudah ada beberapa pembalap yang mengantre untuk mengisi kursi Valentino Rossi jika dia resmi pensiun.

Penilaian Michael Laverty itu muncul saat dia memberikan komentar perihal balapan MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu.

Pada seri balap tersebut, terjadi kejutan saat sesi kualifikasi dan berlanjut ke sesi balapan.

Pada sesi kualifikasi, dua pembalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli meraih posisi terdepan, sementara rider Repsol Honda, Marc Marquez, menempati posisi ketiga.

Menurut Laverty, peristiwa tersebut menjadi sebuah hal menarik sekaligus lucu karena tidak biasa terjadi.

"Saya pikir ini adalah hal yang lucu karena Marc Marquez adalah orang yang paling tua pada sesi konferensi pers setelah kualifikasi. Padahal, dia sama sekali belum tua," kata Laverty yang dikutip BolaSport.com dari Starsport.

Laverty juga menilai bahwa para pembalap muda kini memiliki bakat yang luar biasa untuk bersaing dengan rider-rider berpengalaman.

Maka dari itu, Laverty pun mengatakan bahwa saat ini para tim MotoGP sudah bisa bernafas lega.

Sebab, tim-tim kontestan MotoGP sudah memiliki pembalap-pembalap masa depan untuk menggantikan senior mereka, termasuk tim Yamaha jika nanti ditinggal pensiun oleh Valentino Rossi.