Charles Leclerc Ungkap Obsesinya Bersama Ferrari pada Musim Ini

By Agung Kurniawan - Selasa, 7 Mei 2019 | 17:00 WIB
Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc (kanan) saat diberi instruksi oelh timnya (twitter.com/Charles_Leclerc)

BOLASPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Ferrari, Charles Leclerc menuturkan obsesinya pada musim ini.

Charles Leclerc mampu menunjukkan potensinya sebagai pembalap muda berprospek cerah pada empat balapan yang telah dia lakoni.

Meskipun belum berhasil untuk menjejakkan kaki di podium tertinggi, namun Leclerc dianggap mampu menandingi kecepatan rekan setimnya yaitu Sebastian Vettel.

Meski tengah berusaha untuk mewujudkan kemenangannya yang pertama pada ajang F1 bersama skuat Maranello.

Baca Juga : Yakin dengan Set-Up Motornya, Joan Mir Yakin Tampil Optimal di Le Mans

Namun, pemuda asal Monako itu menolak jika hal tersebut disebut sebagai obsesi terbesarnya pada musim ini.

Dalam sebuah wawancara, Charles Leclerc menegaskan bahwa obsesinya kini adalah mampu untuk membalap dengan baik bersama mobil SF90 miliknya.

Hal itulah yang dirasa sangat penting baginya kini, untuk tampil lebih impresif lagi dengan mendorong kinerja SF90 lebih optimal sehingga mampu mendapatkan hasil balapan yang positif guna mengejar ketertinggalan poin dari Mercedes.

"Saya tentu saja tidak sabar untuk menunggu momen kemenangan pertama saya datang dan saya sedang bekerja keras untuk mewujudkan hal itu, tetapi itu bukan obsesi saya," kata Leclerc dilansir BolaSport.com dari gpblog.

"Obsesi saya saat ini adalah membalap bersama mobil SF90 saya dengan sebaik mungkin untuk bisa memperlihatkan segala potensi yang dimilikinya," ujar Leclerc.