Aceh United Pindah Homebase ke Bangka Belitung

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 7 Mei 2019 | 16:50 WIB
Logo Aceh United (Instagram/acehunitedfc)

BOLASPORT.COM - Klub Liga 2 2019, Aceh United, dikabarkan akan pindah homebase ke Bangka Belitung. Setidaknya kabar pindahnya Aceh United dikatakan oleh owner Persiba Balikpapan, Gede Widiade.

Gede Widiade mengatakan Aceh United saat ini dikelola oleh M Rafil Perdana. Perlu diketahui, Rafil Perdana dan Gede Widiade sempat bekerjasama di Persija Jakarta pada dua musim terakhir.

Saat itu, Gede Widiade menjabat sebagai Direktur Utama Persija Jakarta, sementara Rafil Perdana mengemban tugas COO Macan Kemayoran. Keduanya sepakat untuk mundur dari Persija Jakarta pada awal Februari lalu dan saat ini berkiprah di Liga 2 2019.

"Saya di Persiba Balikpapan sebagai pemegang saham mayoritas, saya tidak di lapangan. Semuanya saya serahkan kepada anak-anak muda. Ada anak saya sebagai Direktur Utama Persiba Balikpapan," kata Gede Widiade.

Baca Juga : PSS Sleman Akan Jual Tiket Secara Online di Kompetisi Liga 1 2019

"Jadi ini sudah waktunya kami transfers teknologi, knowledge, dan manajemen, supaya mereka mengerti mengelola bisnis sepak bola dengan baik."

"Jadi kami tidak mengambil satu klub ya, ada beberapa rekan saya yang juga memegang klub, salah satunya Pak Rafil Perdana yang ambil Aceh United," ucap Gede Widiade.

Gede Widiade melanjutkan ia bersama rekan-rekannya termasuk Rafil Perdana memiliki sebuah grup yang nantinya mengelola klub-klub Liga 2 2019 secara profesional. Menurut Gede Widiade, era sepak bola saat ini adalah bisnis.

"Jadi Pak Rafil Perdana pegang Aceh United dan dipindahkan ke Bangka Belitung. Dia juga akan ambil sebagian saham di Persiba Balikpapan. Dia juga akan mengambil klub lain," kata Gede Widiade.