Satu Hal Positif Didapatkan Man United yang Bermain di Liga Europa

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 7 Mei 2019 | 21:45 WIB
Para pemain Manchester United memberikan tepuk tangan kepada para pendukung usai kekalahan dari Wolverhampton (TWITTER.COM/DALOTDIOGO)

BOLASPORT.COM - Manchester United gagal lolos ke Liga Champions akibat posisi mereka tidak mampu menembus empat besar di klasemen sementara Liga Inggris. Tak lolos tak selamanya buruk, karena ada catatan positif bagi pemain Man United terutama untuk mereka yang berusia muda.

Manchester United dipastikan bermain di Liga Europa musim depan setelah hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Huddersfield Town akhir pekan lalu.

Hasil imbang tersebut membuat posisi mereka tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris.

Namun, kepastian Setan Merah berlaga langsung di Liga Europa ditentukan oleh skenario buruk jika mereka mampu unggul atas Arsenal di posisi klasemen.

Baca Juga : Gagal Lolos ke Liga Champions, Manchester United Rugi Rp750 Miliar

Di sisi lain, jika Watford mengalahkan Man City di final Piala FA, maka tim yang berada di urutan keenam akan memulai kampanye Liga Europa mereka di babak kualifikasi kedua pada 25 Juli.

Situasi itu akan merusak rencana pra-musim Manchester United.

Setan Merah telah mengalami serangkaian hasil buruk dengan hanya meraih dua kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir musim 2018-2019.

Skuat Man United mendadak mengalami krisis setelah Ole Gunnar Solskjaer dipermanenkan statusnya sebagai pelatih.