ONE: Warriors of Light Tampilkan 2 Perebutan Gelar Juara Dunia

By Septian Tambunan - Selasa, 7 Mei 2019 | 17:58 WIB
Atlet ONE Championship asal Thailand, Nong-O Gaiyanghadao (kiri). (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Setelah perhelatan ONE: For Honor yang berlangsung di Jakarta, ONE Championship akan menampilkan dua perebutan gelar juara dunia Muay Thai sebagai babak utama pada ajang bertajuk ONE: Warriors of Light di Bangkok, Thailand, Jumat (10/5/2019).

Dielu-elukan sebagai legenda hidup Muay Thai di Thailand, Nong-O Gaiyanghadao akan mempertahankan gelarnya dalam laga divisi bantamweight melawan juara dunia shootboxing asal Jepang, Hiroaki Suzuki, pada tanggal 10 Mei mendatang.

Nong-O adalah seorang anak petani yang mendalami Muay Thai sejak berusia 9 tahun.

Pertandingan besar sekaligus kemenangan perdana atlet yang dikenal akan kemampuan striking ini terjadi pada usianya yang ke-15 di stadium besar Rajadamnern.

Baca Juga : Wanita Jagoan Indonesia Menang, Gelar Juara Dunia Terebut di ONE: For Honor

Nong-O setidaknya telah menjalani 300 laga lain yang membawanya pada posisi terhormat sebagai salah satu petarung terbaik di dunia.

Atlet yang tergabung dalam Evolve MMA gym di Singapura ini juga membukukan catatan raihan prestasi yang luar biasa bahkan sebelum bergabung dengan ONE.

Ia meraih 2 sabuk juara nasional Thailand, 4 sabuk juara Lumpinee dari berbagai divisi, serta gelar juara dunia Rajadamnern Stadium.

Lawan dari Nong-O Gaiyanghadao, Hiroaki "Kaibutsukun" Suzuki memulai debut kariernya di ONE pada bulan November 2018 dalam pergelaran ONE: Conquest of Champions di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina.